Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan PIN Google Adsense Untuk Verifikasi Alamat Pembayaran

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Alhamdulillah setelah menunggu dalam waktu yang cukup lama, akhirnya PIN (Personal Identification Number) atau Nomor Pengenal Pribadi dari google adsense untuk akun blog onmaibana ini sudah sampai kerumah dengan selamat.  Kami menerima PIN tersebut pada tanggal 24 September 2020 dengan pengajuan pengiriman PIN pertama pada tanggal 27 April 2020, sehingga kurang lebih 5 bulan PIN tersebut baru kami terima. 

Baca disini pengalaman kami mendapatkan PIN dari Google Adsense: PIN Google Adsense Tidak Kunjung Datang | 5 Bulan Baru Datang

Setelah kita menerima PIN dari google adsense tersebut, selanjutnya kita harus melakukan verifikasi alamat pada akun google adsense kita. namun sebebelum kita membahas cara melakukan verifikasi alamat ini, ada baiknya kita mengetahui apa itu PIN google adsense serta apa fungsi dan kegunaan dari PIN google adsense tersebut.

Apa Itu PIN Google Adsense?

PIN Googlen Adsense adalah merupakan singkatan dari Personal Identification Number yang kalau di artikan kedalam bahasa Indonesia adalah Nomor Pengenal Pribadi. PIN tersebut terdiri dari 6 angka. Dan untuk mendapatkan PIN tersebut tentunya kita harus mempunyai akun google adsense terlebih dahulu dan saldo sudah mencapai $10.

Fungsi dan Kegunaan PIN Google Adsense 

Fungsi dan kegunaan dari PIN Google Adsense tersebut adalah untuk memastikan atau memverifikasi alamat si pemilik akun, apakah alamat pembayaran yang tertera pada profil akun google adsense tersebut sudah benar. Sehingga pihak google adsense bisa langsung mencairkan saldo dari akun adsense kita ke rekening pribadi apa bila sudah mencapai jumlah minimal yang sudah ditentukan oleh pihak google adsense yaitu $100.

Bagaimana Kalau PIN Google Adsense Tidak Datang?

Sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, PIN google adsense tersebut merupakan angka untuk verifikasi alamat dan agar bisa mencairkan saldo yang ada pada akun google adsense kita. maka apabila PIN tersebut tidak diterima selama 6 bulan sejak diterbitkan atau sejak pengajuan pertama kali, maka penghasilan atau saldo yang ada pada akun google adsense tersebut tidak bisa dicairkan dan besar kemungkinan tayangan iklanpun akan dinonaktifkan.

Baca Juga : 

Namun kalau PIN kalian sudah diterima dan sudah paham dan mengerti apa itu PIN google adsense serta fungsi dan kegunaannya, maka langsung kalian masukkan 6 digit angka tersebut pada menu verifikasi alamat yang ada pada akun google adsense kalian.

Untuk  lebih jelasnya bisa kalian baca bantuan google atau Support Google. Atau kalian bisa juga ikuti langkah – langkahnya berikut ini :

Cara Verifikasi Alamat Dengan PIN Adsense

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

  • Langkah pertama pastikan kalian sudah mempunyai PIN 6 digit angka yang tertera pada surat cinta dari google adsense.
  • Silahkan Buka surat dari Google Adsense
  • Kemudian login ke akun Google Adsense menggunakan email dan password yang anda gunakan pada saat pengajuan PIN Google Adsense.
  • Setelah berhasil login, pada halaman baranda akun google adsense kalian cari Kartu Verifikasi Pin kemudian Klik Verifikasi. Jika Kartu Verifikasi tidak terlihat silahkan klik Lihat Selengkapnya.
  • Selanjutnya kalian tinggal masukkan PIN 6 digit angka yang sama persis dengan angka yang terlihat pada surat cinta dari google adsense.
  • Seteleh berhasil memasukkan 6 digit angkanya, pastikan kemabali angka tersebut sama kemudian silahkan kalian klik kirim. 
  • Selanjutnya jika kalian benar dalam memasukkan kode 6 digit angka tersebut, kalian akan mendapatkan notifikasi seperti berikut ini :

Alamat pembayaran Anda sekarang telah diverifikasi. Anda akan dibayar saat saldo akun mencapai minimum pembayaran asalkan tidak ada penangguhan di akun dan Anda mematuhi Kebijakan dan Program dari Google Adsense.

Sampai disini akun google adsense kalian telah berhasil di verifikasi alamatnya, selanjutnya pihak google adsense akan mencairkan penghasilan atau saldo yang ada pada akun kalian jika sudah mencapai batas minimal pencairan yaitu sekitar $100.

Setelah berhasil memverifikasi alamat pembayaran, selanjutnya tinggal bagaimana kita melanjutkan dan memperjuangkan agar penghasilan blog kita bertambah dengan cepat hingga mencapai batas minimal pencairan.

Sekian dulu artikel kali ini semoga bermanfaat dan bisa membantu buat kalian yang masih bingung untuk memasukkan 6 digit angka dari google adsense pada menu verifikasi alamat. Dan buat kalian yang masih menanti kedatangan PIN semoga PIN Google Adsensenya segera datang. Tetap semangat dan teruslah berjuang.


Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan PIN Google Adsense Untuk Verifikasi Alamat Pembayaran"