Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang | Pengalaman Saya 5 Bulan Baru Datang

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang

Bagi setiap orang yang mengelola sebuah blog pastinya sangat mendambakan yang namanya PIN dari Google Adsense karena dengan Verifikasi pin tersebut nantinya kita baru bisa mencairkan uang yang ada di akun google adsense kita apabila saldonya sudah mencapai batas minum yaitu $100 atau sekitar Rp.1.300.000 – 1.500.000.

Namun untuk bisa request Pin Google Adsense saldo yang ada pada akun google adsense kita harus mencapai $10 atau setara Rp.130.000 – 150.000 tergantung berapa rupiah dalam satu dollar. Setelah saldo sudah mencapai jumlah tersebut maka akan muncul menu verifikasi pin di dasbord google adsense kita, kemudian silahkan diisi semua info verifikasinya.

Dan setelah kita berhasil mengisi dan mengirim verifikasinya, kita akan mendapatkan pesan kalau pin kita sudah dikirim dan akan sampai 2 – 4 minggu. 

Nah disinilah yang banyak menimbulkan kekhawatiran dan bahkan ada yang sampai putus asa karena Pin google yang sudah direquest tidak kunjung datang.

Hal tersebut bisa kita perhatikan diberbagai grup dan forum bloger banyak sekali yang membahas mengenai pin adsense yang tidak kunjung datang, sama halnya dengan saya pada saat request pin google adsense saya sudah sempat putus asa kalau pin tersebut tidak akan datang lagi dan saya memutuskan untuk tidak mau ngeblog lagi.

Bayangkan teman – teman saya request pin google adsense pertama kali pada akhir bulan april 2020 sekitar tanggal 27, namun setelah ditunggu sudah hampir sebulan lebih pin tidak kunjung datang juga kemudian saya minta pin pengganti di sekitaran tanggal 10 juni.

Setelah permintaan kedua saya tunggu lagi selama kurang lebih sebulan juga akan tetapi juga belum datang – datang, kemudian saya minta lagi pin pengganti lagi sekitar tanggal 10 juli sehingga sudah tiga kali saya meminta pin google adsense.

Permintaan ketiga juga ditunggu -  tunggu namun tidak datang juga kerumah, kemudian saya kembali meminta pin pengganti kalau gak salah sekitaran tanggal 12 Agustus 2020 saya meminta pin untuk yang keempat kalinya, entah kenapa saya masih bisa meminta pin pengganti lagi, karena banyak kawan – kawan yang bilang kalau permintaan pin hanya bisa tiga kali dilakukan. Singkatnya kemudian saya melakukan permintaan pin untuk yang kempat kalinya dan pesan yang sama kalau pin akan sampai sekitar 2 – 4 minggu.

Baca Juga : 

Akan tetapi permintaan keempat juga sudah saya tunggu selama sebulan pin juga tidak kunjung datang, terakhir saya sudah pasrah kalau pin tersebut tidak akan pernah datang lagi dan saya tidak akan mau ngeblog lagi.

Setelah saya pasrah dan tidak mau ambil pusing lagi dengan pin google adsense, sehingga pada satu waktu saya teringat kemudian saya coba chat pak pos siapa tau sudah ada masuk surat cinta dari google adsense. Tidak lama kemudian handpone saya berbunyi saya cek pesan dari pak pos, apa coba jawabannya teman – teman..?

Si pak pos bilang iya bang suratnya sudah masuk baru semalam nyampe kata si pak pos.  dag..dig..dug hati saya bergetar dan merasa tidak percaya kalau surat yang selama ini ditunggu – tunggu akhirnya datang juga.

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang

Kemudian si pak pos chat lagi silahkan dijemput kekantor saja bang karena hari ini kita tidak bisa antar langsung kerumah abang kata si pak pos. kemudian saya balas langsung Asiaaaaap.

Saya langsung ambil kunci motor dan menuju ke kantor pos, kebetulan kantor pos tidak terlalu jauh dari rumah. Sampai dikantor pos saya langsung dikasih dua surat dari google adsense karena saya sudah beberapa kali meminta pin penggantinya akan tetapi isinya sama saja.

Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang

Sampai rumah langsung dah dimasukkan nomor verifikasinya, dan betapa senangnya hati ini setelah mendapatkan notifikasi kalau verifikasi alat anda sudah berhasil. Soalnya kalau dihitung sudah hampir 5 bulan saya menunggu surat cinta dari google adsense tersebut.

Kenapa bisa lama sekali pinnya baru datang hal tersebut mungkin sesuai dengan pemberitahuan dari tim google adsense bahwa  pengiriman pin adsense untuk memverifikasi alamat, kemungkinan akan datang tidak tepat waktu atau bisa juga mengalami kemungkinan yang buruk pin adsense tersebut tidak datang sama sekali. Hal tersebut dikarenakan wabah virus corona atau covid-19 yang saat ini masih melanda di seluruh penjuru dunia.

Intinya teman – teman kenapa saya share pengalaman ini agar teman – teman yang saat ini mengalami nasib seperti saya pin adsense tidak kunjung datang tidak perlu panik dan merasa putus asa kalau pin adsensenya tidak akan datang lagi.

Akan tetapi tetaplah bersabar sampai batas waktu yang disebutkan kemudian kalaupun belum datang juga lakukan lagi permintaan pin pengganti sembari menunggu pin pertama datang. Karena menurut saya pin tersebut akan benar – benar datang dan sampai kepada kita asalkan alamat yang terdapat pada akun tersebut tidak salah ataupun kurang lengkap.

Jadi  cukup sekian dulu artikel kali ini mudah – mudahan bisa bermanfaat serta bisa kita buat sebagai pelajaran untuk para blogger – blogger yang masih berjuang untuk mendapatkan surat cinta atau pin dari google adsense.


Posting Komentar untuk "Pin Google Adsense Tidak Kunjung Datang | Pengalaman Saya 5 Bulan Baru Datang "