Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek NISN Secara Online Terbaru Tahun 2021

Cara Cek NISN Secara Online Terbaru Tahun 2021

Onmaibana.com - Cara Cek NISN Secara Online Terbaru - NISN merupakan singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional  yang terdiri dari serangkaian nomor kode yang unik dan standar sebagai pengenal identitas siswa Indonesia dan mempunyai masa berlaku sepanjang masa.

NISN di berikan kepada setiap siswa atau peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan baik negeri maupun swasta  yang sudah mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tentunya satuan pendidikan tersebut sudah terdaftar di Kemendikbud.

Untuk itu para siswa sangat dianjurkan untuk mengetahui NISN mereka karena adakalanya NISN tersebut sangat diperlukan seperti untuk pendataan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, PIP, SNMPTN dan juga sebagai persyaratan untuk mendaftar ke perguruan tinggi.

Cara Cek NISN Siswa Secara Online Terbaru

Cara cek NISN siswa secara online sebenarnya cukup mudah, kita cukup memasukkan beberapa data pribadi sesuai dengan yang diminta dalam situs cek NISN tersebut. Dsn untuk cara cek NISN secara online ini kita diberikan dua opsi untuk mencari dan memastikan apakah NISN 10 digit angka yang kita miliki adalah benar – benar milik kita dan sesuai dengan data kita.

Untuk lebih jelasnya mari kita ikuti cara cek NISN siswa secara online terbaru berikut ini :

Cara Cek NISN Dengan Menggunakan Nomor NISN 

Langkah pertama silahkan buka salah satu browser yang kalian miliki kemudian silahkan buka situs untuk cek NISN secara online DISINI

Setelah situs tersebut kalian buka, kalian akan dibawa menuju homepage pencarian NISN seperti berikut ini.

Cara Cek NISN Secara Online Terbaru Tahun 2021

Selanjutnya silahkan lengkapi beberpa data yang diminta seperti 10 digit angka NISN yang kalian miliki pada kolom NISN

  • Kemudian silahkan masukkan Nama Lengkap Ibu Kandung si pemilik NISN
  • Selanjutnya jangan lupa untuk memasukkan kode captcha yang sesuai dan Klik tombol Cari DataJika data yang dimasukkan telah benar, maka akan muncul tampilan data dan NISN siswa tersebut

Cara Cek NISN Berdasarkan Nama

Adakalanya kita lupa dengan nomor NISN yang kita miliki, maka opsi pencarian NISN berdasarkan nama ini bisa menjadi solusi yang tepat buat anda.

Sama seperti cara pertama tadi kita juga harus mengisi semua data dengan benar sesuau dengan yang ada di situs, karena dengan data yang tepat dan benar akan mempermudah proses pencarian NISN kita.

  • Langkah pertama silahkan buka salah satu browser yang kalian miliki kemudian silahkan buka situs untuk cek NISN secara online DISINI
  • Kemudian kita akan dibawa menuju tampilan homepage pencarian NISN berdasarkan nama, silakan isi kolom isian yang tersedia dengan benar.

Cara Cek NISN Secara Online Terbaru Tahun 2021

  • Isi nama lengkap siswa dengan benar
  • Isi tempat lahir siswa dengan benar
  • Isi tanggal lahir siswa dengan benar
  • Isi nama lengkap ibu kandung pengguna
  • Ketik kode captcha yang sesuai
  • Kemudian Klik tombol submit atau Cari data
  • Jika data yang dimasukkan adalah benar, maka tampilan situs akan berubah menjadi tampilan NISN siswa tersebut.

Baca Juga : 

Tips dan Trik Cek NISN secara Online

Adakalanya situs cek NISN secara online ini sangat susah untuk kita akses dan lemot hal tersebut biasanya karena banyaknya orang – orang yang menggunakan situs tersebut secara bersamaan. Hal tersebut sangat sering terjadi pada waktu pendaftaran ke perguruan tinggi seperti SNMPTN.

Untuk itu sangat penting untuk mengetahui beberapa tips dan trick untuk mengakses situs cek NISN agar memberikan kelancaran akses dan tidak lemot, berikut beberapa tipsnya.

  • Hindari penggunaan di waktu – waktu dimana orang banyak mengaksesnya, untuk mendapatkan akses yang lancar silahkan akses situsnya dimalam hari hingga pagi hari.
  • Pastikan anda menggunakan jaringan internet dengan kecepatan yang stabil
  • Selalu Refresh halaman dengan menekan tombol F5 pada keyboard
  • Melalui Google cached, dengan cara ketik alamat situs di kolom pencarian Google, lalu pilih anak panah ke bawah dan klik 'cached'
  • Lakukan clear cache browser. Atau kalian juga bisa menggunakan browser lain

Nah itulah beberapa tips dan cara cek NISN siswa secara online yang bisa kalian coba sendiri baik dirumah disekolah atau dimana saja dan tidak perlu lagi kalian repot - repot untuk pergi ke sekolah hanya untuk menanyakan NISN.

Posting Komentar untuk "Cara Cek NISN Secara Online Terbaru Tahun 2021"