google.com, pub-5388171159716165, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Cara Menjadi Dropship Yang Sukses di Tahun 2021 - Onmaibana.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Dropship Yang Sukses di Tahun 2021

Cara Menjadi Dropship Yang Sukses di Tahun 2021

Onmaibana.com - Cara Menjadi Dropship Yang Sukses di Tahun 2021 - Saat ini bisnis online adalah sebuah ladang bisnis yang sangat strategis dan paling menjanjikan untuk digeluti. Dari sekian banyak jenis bisnis online yang bisa kita jalankan ada satu bisnis online yang memiliki resiko cukup kecil dan juga tidak memerlukan modal yang tidak terlalu besar.

Skema bisnis online yang dimaksud adalah dropship atau menjadi dropshipper, siapa saja bisa menjalankan bisnis online dropship ini karena hanya membutuhkan sedikit modal atau bisa dibilang tidak membutuhkan modal sedikitpun. Untuk lebih jelasnya apa dan bagaimana yang dimaksud dengan bisnis online dropship ada baiknya kita memahami apa itu dropship.

Apa itu Dropship..?

Bisnis dropship merupakan sebuah model bisnis di mana seseorang menjual produk yang dibuat atau dimiliki oleh pihak lain tanpa harus mempunyai stok barang. Dan proses pengiriman produk ke konsumen juga dilakukan oleh produsen namun bisa menggunakan nama toko si penjual.

Kemudian ada juga Dropshiper, dropshiper adalah seseorang yang menjalankan bisnis online dengan skema dropship. Lebih jelasnya ketika anda nanti menjalankan bisnis online dropship maka andalah yang dinamakan sebagai dropshipper. Sudah jelaskan perbedaan dropship dengan dropshipper.

Cara Menjadi Dropship Yang Sukses

Setelah mengetahui apa itu dropship dan dropshipper , selanjutnya mari kita masuk ke cara menjadi dropship dan bagaimana langkah – langkahnya agar kita bisa menjadi seorang dropshipper yang sukses dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan atau bahkan bisa melebihi penghasilan utama saat ini.

Tentukan Produk

Ketika anda ingin memulai bisnis dropship hal yang pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan jenis dan produk apa yang ingin kalian jual atau tawarkan kepada calon pembeli. Untuk hal ini kamu harus bisa melihat dan memperkirakan tren pasar serta banyaknya minat dari calon pembeli.

Dalam menentukan produk yang ingin kamu jual agar bisa terjual dengan cepat dan laris dipasaran, kamu harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini :

  • Carilah produk yang mudah untuk dijual dan bisa dijual dengan kuantitas banyak misalnya produk fashion  seperti baju, kaos, celana, jaket dll. karena produk fashion merupakan kebutuhan setiap orang maka dapat dipastikan cukup mudah untuk dijual dan tentunya bisa dijual untuk kuantitas yang banyak.
  • Carilah produk dengan ukuran pengiriman yang tidak terlalu besar, karena ketika produk tersebut kita kirimkan ke pelanggan tidak berukuran besar akan lebih mudah untuk dikirimkan dan juga membuat biaya ongkos kirim menjadi lebih murah sehingga tidak memberatkan pembeli maupun penjual.
  • Carilah produk yang sedang banyak dicari oleh pelanggan, hal ini bisa kamu ketahui produk – produk apa saja yang banyak dicari oleh pelanggan atau produk apa saja yang trending. Kamu bisa menggunakan google keyword planner dan berbagai tools lainnya.

Cari Supplier Yang Terpercaya

Setelah kamu menentukan produk apa yang ingin kamu jual, selanjutnya kamu harus mencari supplier yang benar bisa menyuplai dan bekerja sama dengan anda. pastikan kembali bahwa supplier tersebut bisa dipercaya dan bertanggung jawab, karena tanpa supplier bisnis dropship ini tidak akan berjalan dengan maksimal.

Terus dimana kamu bisa menemukan para supplier tersebut, kalian bisa mencari berbagai supplier di berbagai ecommerce ataupun marketplace yang ada di Indonesia. Disana kalin juga bisa cek statistic penjualan dan pelayanan mereka dan juga berbagai produk – produk yang ingin kalian jual. Silahkan baca pada artikel 7 Situs Toko Online Penerima Dropship Reseller Terbaik dan Terpercaya untuk mendapatkan berbagai supplier terpercaya.

Baca Juga : 

Carilah Tempat Pemasaran yang Tepat

Saat ini tempat pemasaran produk – produk secara online yang sangat mudah ditemukan adalah di ecommerce ataupun marketplace yang ada di Indonesia seperti shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll. Namun kamu yang pemula sangat disarankan untuk tidak menjual produk – produkmu disana karena bisa dipastikan kamu akan kalah dalam menentukan harga jual.

Jadi dimana kamu harus menjual produk – produkmu, pemasaran yang tepat adalah diakun media sosialmu. Bangunlah sebuah akun media sosial seperti facebook, Instagram, Whatsapp dll, kamu akan mendapatkan banyak pelanggan dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Belajar Analisa dan Optimasi

Pada tahap pemasaran kita sudah membahas media sosial, baik itu facebook, instagram, whatsapp dll. Setelah kalian memperaktekkan dan menjalankannya dalam bisnis dropship. Selanjutnya kalian juga harus mempelajari analisa dan optimasi dari apa yang sudah kamu kerjakan di akun media sosial selama menjalankan bisnis droship. Apakah penjualanmu meningkat atau menurun Metriks data tersebut bisa didapatkan melalui Facebook Pixel ataupun Google Analytics atau kalian bisa memasang iklan di Facebook, Instagram maupun Google Ads.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

  • Tak Perlu Keluar Modal Besar
  • Menghadapi Resiko yang Minim
  • Tak Perlu Punya Gudang
  • Tak Dituntut Kemampuan Tinggi
  • Bebas Menjual Aneka Produk
  • Bebas Berjualan Dari Mana dan Kapan Saja

Apakah Kamu Sudah Siap Memulai Bisnis Dropship

Setelah mengetahui apa itu dropship dan bagaimana cara menjalankannya harusnya sudah siap dong tinggal action. Intinya, skema bisnis dropship ini jauh lebih fleksibel dan mudah untuk dijalankan serta minim modal. Kalau Anda menginginkan penghasilan tambahan tanpa risiko tinggi, dropship adalah pilihan pertama yang bisa kamu coba.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Dropship Yang Sukses di Tahun 2021"