Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Cara mendapatkan centang biru di instagram – Sebagai pengguna Instagram mungkin kamu sudah sering melihat dalam tampilan  barandamu ada beberapa akun yang sudah mempunyai centang biru, kalau kamu perhatikan akun – akun tersebut merupakan orang terkenal seperti artis,  influencer maupun pebisnis.

Dengan adanya centang biru itu menandakan akun tersebut sudah mendapatkan verifikasi dari Instagram dan akun tersebut bisa dinyatakan sudah resmi. Centang biru ini juga bisa kita gunakan untuk membedakan yang mana akun asli dan yang palsu.

Namun untuk mendapatkan centang biru untuk sebuah akun instagram bukanlah hal yang mudah, karena kamu harus memenuhi beberapa syarat agar bisa mendapatkan centang biru tersebut dari instagram.

Apa itu Centang Biru Instagram?

Centang biru di instagram merupakan sebuah symbol biru yang berada disamping nama akun yang berbentuk centang atau ceklis, centak biru tersebut menandakan akun tersebut telah diverifikasi secara resmi oleh Instagram. Baik berupa akun personal, merek  dagang maupun bisnis, jadi dengan adanya centang biru itu menandakan kalau akun tersebut adalah akun resmi atau asli.

Apa Keuntungan Akun Instagram Centang Biru?

Dengan  adanya centang biru pada sebuah akun, maka akun tersebut akan terlihat lebih profesional  dan akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti kepercayaan orang terhadap akun tersebut menjadi lebih tinggi karena sudah bisa dipastikan kalau akun tersebut merupakan akun resmi atau akun asli.

Nah berikut ini beberapa keuntungan yang kamu dapatkan ketika akun instagram yang kamu miliki mempunyai centang biru atau verified :

1. Mencegah Munculnya Akun Palsu

Sudah sering kita temukan kalau akun instagram influencer maupun para tokoh public banyak bermunculan akun yang mirip dengan mereka. Sehingga dengan membuat akun yang mirip dengan akun influencer  maupun para tokoh public mereka akan mendapatkan banyak pengikut, jadi terkadang kita sulit membedakan mana yang asli dan mana yang akun palsu.

Jadi dengan adanya centang biru tersebut pada  akun instagram mu, maka para pengguna instagram yang ingin mengikuti akun instagram kamu sudah bisa membedakan mana sebenarnya akun yang asli dan mana yang palsu sehingga mereka tidak salah mengikuti akun.

2. Kepercayaan Pelanggan Lebih Tinggi 

Akun dengan centang biru atau verified maka akan otomatis meningkatkan kredibilitas akun kamu. Karena hanya tidak banyak akun di dunia yang mendapat hak eksklusif tersebut. Sehingga pelanggan atau calon pelanggan akan memandang bahwa akun kamu penting dapat dipercaya. Maka secara  langsung centang biru tersebut akan menambah kepercayaan pelanggan terhadap akun yang kamu miliki. 

3. Mendatangkan Pengikut dan Klien  Yang Potensial

Akun yang  sudah memiliki centang biru atau verified, akan mendatangkan pengikut  atau klien yang potensial. karena para pengikut dan para calon klien tidak hanya melihat jumlah pengikutnya saja, namun mereka juga memperhatikan kelayakan dan status verified dari akun tersebut. Karena pada saat mereka menjalin kerja sama dengan akun yang sudah verified maka bisnis atau usaha mereka akan otomatis banyak dilihat dan diikuti oleh para pengikut instagram kamu.

Baca Juga :

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Jika kamu ingin mencoba mengajukan dan mendapatkan centang biru silahkan ikuti proses pengajuannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan masuk akun instagram kamu, selanjutnya buka profil 
  • Selanjutnya pilih menu garis tiga diatas kemudian  pilih Pengaturan (terlihat seperti roda gigi kecil)
  • Kemudian pilih menu Akun
  • Selanjutnya Minta Verifikasi pada bagian bawah
  • Kemudian isi nama lengkap, nama profesional, dan kategori 
  • Selanjutnya Unggah foto KTP atau dokumen bisnis kamu
  • Kemudian jika sudah berhasil mengunggah selanjutnya klik Kirim
  • Sampai disi kamu sudah berhasil meminta verifikasi akun kamu.
  • Jadi kamu tinggal menunggu balasan dari pihak instagram, karena Instagram akan memberi tahu kamu setelah mereka meninjau permintaan yang kamu kirim. 

Namu perlu untuk kamu ketahui meskipun akun pengguna memenuhi syarat untuk mengajukan verifikasi, namun tidak menjamin kalau akun tersebut akan diverifikasi oleh pihak instagram.

Dan seandainya akun kamu berhasil diverifikasi oleh instagram, maka kamu tidak boleh mengubah nama pengguna pada akun instagram mu dan verifikasi ini tidak bisa dipindahkan ke akun lain.

Syarat dan Ketentuan Agar Akun Instagram Verified

Jika kamu ingin mengajukan permintaan verifikasi akun alangkah baiknya kamu mengetahui beberapa syarat berikut ini agar pengajuanmu diterima :

  • Bersikap Autentik: Mewakili orang, bisnis, atau entitas terdaftar yang asli.
  • Unik: Mewakili keberadaan orang atau bisnis secara unik. Hanya satu akun untuk setiap orang atau bisnis yang bisa diverifikasi.
  • Akun Harus Lengkap: Akun harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil, serta aktif saat pengguna mendaftar.
  • Terkenal: Akun harus mewakili orang, merek, atau entitas yang terkenal dan banyak dicari. 

Jika kamu merasa akun  yang kamu miliki sudah memenuhi beberapa persyaratan tersebut diatas tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan verifikasi akun siapa tahu langsung verified dan mendapatkan centang biru.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai centang biru instagram dan bagaimana cara mendapatkan centang biru di instagram, semoga bermanfaat dan bisa membantu dan jangan lupa ikuti terus update artikel – artikel terbaru dari blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram"