Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Jualan Online yang Menguntungkan Mudah Banget

Belajar Jualan Online

Onmaibana.com - Belajar Jualan Online yang Menguntungkan Mudah Banget - Belajar jualan online penting bagi kamu yang ingin sukses membangun bisnis online. Lebih-lebih bagi kamu yang ingin punya penghasilan tambahan, kamu perlu mulai berfikir bagaimana cara jualan. Jualan adalah salah satu cara termudah memperoleh uang dibanding dengan cara lainnya. 

Kamu bisa mencoba jualan di media sosial layaknya Facebook dan Instagram. Bisa juga kamu jualan lewat marketplace seperti Shopee, Bukapak, Tokopedia, dll. kamu bisa belajar jualan online gratis hanya menggunakan HP. 

Ada lagi sebuah metode jualan yang sangat mudah nyaris tanpa modal. Apakah itu? Belajar jualan online dropship yang sudah terbukti menghasilkan banyak penjualan. 

Belajar Jualan Online Gratis

Kamu bisa mencoba praktik jualan  online gratis di banyak media online. Mulai dari sosial media layaknya Facebook, Instagram dan sosial media lainnya. Jualan di marketplace juga bisa kamu pertimbangkan.

Mengapa perlu jualan di sana? 

Karena banyaknya trafik yang masif datang ke sana tanpa kamu promosi.

Nah, mana saja tempat yang bisa kamu coba untuk belajar jualan? 

Berikut admin jelaskan beberapa tempat yang bisa kamu pakai untuk praktik jualan:

Belajar Jualan Online Di Facebook

Mengapa perlu jualan online di Facebook? Karena Facebook merupakan satu-satunya sosial media yang mengalami pertumbuhan begitu cepat dan masif. Banyak orang yang sukses dan bertumbuh (growth) bisnis dan usahanya karena mereka jualan di Facebook. 

Di Facebook kamu bisa jualan  di fanspage. Secara umum, Facebook punya 3 tempat yang masing-masing punya cara sendiri untuk membangun interaksi (engagement) dengan para pembelinya. 

  • Fanspage Facebook
  • Grup Facebook
  • Profil Facebook

Dari ketiga tempat ini, kamu boleh jualan di Fanspage dan Facebook grup. Jualan di Facebook profil menurut peraturan (term ofcondition)  FB, nggak boleh.Tetapi banyak orang yang tetap nekat jualan di sana. Tentu perlu trik dan cara khusus agar bisa jualan di sana tanpa melanggar aturan Facebook. Sesederhana itu.

Belajar Jualan Online di Instagram

Kamu juga bisa mencoba jualan di Instagram, loh. Apakah Instagram itu? Instagram adalah salah satu platform media sosial yang mengalami pertumbuhan sangat pesat. Bila Facebook dominasinya adalah status yang isinya sering kali berupa curhat. Kalau di IG, dominasinya berupa gambar dan video. Segera manfaatkan keduanya untuk jualan.

Belajar Jualan Online di Shopee

Kamu bisa mencoba  jualan online di Shopee, loh. Mengapa? Karena Shopee merupakan salah satu marketplace yang lagi naik daun. Tiap hari Shopee bakar duit dengan promosi gede-gedean. Artinya bila di sana ada lapak dagangan kamu. Otomatis dagangan kamu ikut naik dan berpeluang terjual laris. Menarik, kan?

Hampir tiap hari Shopee menawarkan diskon, freeongkir dan kejutan mendadak lainnya. Inilah  faktor penting mengapa banyak emak-emak yang suka install aplikasiShopee di android mereka. Mereka mau belanja kalau lagi ada diskon, promosi, dll. Jadi mereka memantau terus, kapan ya ada promosi Shopee.

Baca Juga :

Belajar Jualan Online Bagi Pemula

Ada banyak cara orang memperoleh  penghasilan. Salah satunya adalah  jualan. Jualan merupakan satu satunya cara tercepat memperoleh banyak uang. Bandingkan dengan profesi yang lainnya. Seorang penjahit hanya bisa dapat uang ketika jahitanya selesai. Itupun bila segera diambil. 

Seorang petani menanam padi di sawah. Mereka merawat, menyemai dan menyirami sawah dengan air. Untuk bisa dapat uang dari sawah dia, butuh waktu 3 sampai 4 bulan. Belum lagi kalau padinya rusak karena hama. Tentu gagal panen dan nggak dapat uang.

Maka, belajar jualan adalah salah satu ide kamu yang cerdas dan cemerlang. 

Bagaimana tips belajar jualan online bagi pemula? 

Yuk, simak panduan berikut ini:

Tetapkan Niat Dan Tekad

Jualan adalah sebuah skill (keterampilan) yang perlu diasah secara terus-menerus. Jarang sekali orang yang jualan sekali langsung laku, laris dan habis dagangannya. Langka sekali. 

Mengapa? Karena skill jualan mereka belum terasah dan terlatih dengan baik. 

Agar kamu bisa konsisten, kamu perlu punya niat yang kuat untuk jualan. Kamu harus yakin bahwa kamu akan sukses dan menjadi kaya lewat jalur penjualan. Bukan hanya itu, niat akan menjadi energi bagi kamu agar tetap semangat dalam kondisi apapun. Inilah alasan utama mengapa seseorang yang melakukan bisnis online harus selalu fokus.

Pahami Produk Knowledge

Tahap kedua sebelum kamu terjun jualan adalah memahami apa yang kamu jual. Saat kamu paham apa yang kamu jual, kamu bisa menyampaikan penawaran terbaik kepada calon pembeli. 

Bagaimana kamu bisa sukses jualan bila  kamu nggak tahu apa fitur produk yang kamu jual?

Maka dalam aktifitas bisnis, yang terpenting bukan apa yang kamu jual tetapi siapa penjualnya. Boleh dibilang “It not about what you are sell. It’s about who you are sell.  

Sabar dan Gigih

Faktor penting agar kamu sukses jualan adalah sabar dan gigih. Kamu perlu sabar saat ada orang yang cuma datang dan tanya-tanya daganganmu tanpa beli. Biarkan saja. Nggak apa-apa mereka begitu.

Anggap saja ini ujian kamu sebagai pedagang dan calon pebisnis besar. Pastikan kamu lulus dan tidak menggerutu saat ada calon pembeli yang suka tanya tanpa pernah beli. 

Anggap saja mereka adalah orang-orang utusan Allah agar kamu semangat dan antusias belajar jualan. 

Belajar Jualan Online Dropship

Pada pembahasan sebelumnya, kamu sudah belajar banyak hal tentang jualan. Mulai dari di mana tempat yang tepat untuk jualan dan mindset jualan yang tepat. 

Kini saatnya kamu perlu tahu bagaimana cara jualan online yang mudah dan terbukti (proven) menghasilkan. 

Salah satu cara terbaik untuk jualan dan hingga saat ini  masih proven (terbukti) adalah dengan sistem dropship

Bagaimana sistem dropship itu? Sistem dropship adalah kamu jualan tanpa perlu stok barang. Kamu bisa langsung promosi ke sosial media atau marketplace. Baca disini Cara Menjadi Dropship Yang Sukses

Inti jualan pakai sistem dropship, kamu nggak butuh modal untuk stok barang. Kamu cukup mempromosikan gambar yang dikirim suplier kepada kamu. 

Kesimpulan 

Ketika kamu mempunyai niat dan tekad yang kuat dalam belajar jualan online, dan mau mempraktikkan apa saja yang sudah kamu pelajari, yakinlah kesuksesan akan menantimu. karena siapa yang bersungguh - sungguh dia pasti akan mendapatkan keinginannya.

Sampai disini dulu artikel tentang belajar jualan online ini semoga bisa memberikan manfaat dan memberikan pencerahan kepada siapa saja yang membaca artikel ini.

Posting Komentar untuk "Belajar Jualan Online yang Menguntungkan Mudah Banget"