Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Agar Tidak Berbulu

Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Agar Tidak Berbulu

Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Agar Tidak Berbulu – Kamu pasti pernah mengalami ketika menggunakan celana jeans yang berwarna hitam banyak sekali terdapat serat – serat putih pada seluruh bagian luar celana jeans yang kamu gunakan, sehingga membuat kamu tidak nyaman ketika menggunakan celana jeans tersebut.

Untuk itu sangat perlu bagi kamu untuk mengetahui cara perawatan celana jeans khususnya yang berwarna hitam mulai dari cara mencuci, mengeringkan dan cara menghilangkan serat – serat putih yang terdapat pada celana jeans.

Serat – serat putih yang menempel pada celana jeans warna hitam merupakan benang atau serat kain yang putus dari pakaian, baik dari celana itu sendiri maupun dari pakaian lain yang dicuci secara bersamaan.

Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Agar Tidak Berbulu

Sebenarnya tidak ada cara khusus yang bisa dilakukan pada saat mencuci celana jeans hitam agar terhindar dari yang namanya bulu atau serat – serat putih. Namun setidaknya ketika mencuci celana jeans yang berwarna hitam ini kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini yang mungkin bisa mencegah atau setidaknya bisa mengurangi serat – serat putih yang menempel pada celana jeans hitam.

1. Jangan Mencuci Dengan Jenis Pakaian Yang Memiliki Serat Putih

Untuk menghindari atau meminimaliriskan serat – serat yang menempel pada celana jeans hitam yang kamu miliki, ada baiknya pada saat mencuci pakaian kamu harus memisahkan celana jeans yang berwarna hitam dengan jenis - jenis pakaian yang rentan lepas serat kainnya.

Atau untuk lebih bagusnya lagi jangan mencuci celana jeans secara bersamaan dengan pakaian lainnya. Cucilah celana jeans yang berwarna hitam tersebut secara tersendiri ketika semua pakaian lainnya telah selesai kamu cuci.

2. Jangan Mencuci Pakaian Terlalu Sering 

Ketika kamu sering mecuci celana jeans warna hitam tadi, maka semakin banyak pula serat – serat putih yang menempel pada seluruh bagian celana. Karena semakin sering celana jeans tadi digabung dan dicuci secara bersamaan paka serat – serat dari seruh kain tersebut akan menempel pada celan jeans kesanganmu.

Mungkin terdengar aneh ya kalau dibilang jangan terlalu sering mencuci celana jeans, ya kan bisa saja ketika kamu menggunakan celana jeans tersebut sekali belum terlalu kotor karena mungkin hanya dipake sebentar saja, jadi kamu jangan mencucinya dulu cukup gantung dan simpan dulu dan bisa kamu gunakan untuk yang kedua kalinya. 

Kecuali memang pada saat pemakain pertama sudah kotor dan bau karena keringat ya sudah pasti harus dicuci dong hehe.

3. Keringkan Pakaian Dengan Diangin - Anginkan

Setelah selesai mencuci celana jeans maka hindari mengeringkan pakaian dengan mesin pengering karena terlalu sering menggunakan mesin pengering dapat membuat serat kain mudah menempel pada celana jeans. Jadi keringkanlah dengan cara menggantung atau mengangin – anginkannya atau bisa juga dengan menggunakan terik matahari.

4. Bersihkan Pengering dari Serat Kain Sebelum Menggunakannya

Jadi seandainya kamu terpaksa harus menggunajan mesin pengering untuk mengeringkan celana jeans, maka pastikan kamu sudah membersihkan mesin pengering tersebut sudah dibersihkan dari serat kain yang menempel pada mesin pengering dan juga pada bagian – bagian lainnya pada mesin pengering.

Baca Juga :

Cara Membersihkan Celana Hitam dari Serat Kain

Membersihkan serat kain dari celana jeans hitam sangat merepotkan dan membosankan, jadi agar celana jeans hitam yang kamu punya tetap bersih dan tidak terlihat kotor oleh serat – serat putih. 

Kamu bisa menggunakan lint roller untuk membersihkan celana tersebut dari serat putih atau jika kamu tidak memiliki alatnya kamu juga bisa menggunakan beberapa peralatan rumah tangga yang dengan mudah kamu dapatkan di rumah.

Untuk itu simak berikut ini beberapa cara membersihkan serat kain di celana hitam agar celana jenas hitam yang kamu miliki selalu bersih dan rapi.

1. Membersihkan Celana Hitam dari Serat Kain Menggunakan Lint Roller

Jika memiliki lint roller di rumah kamu bisa menggunakan alat ini untuk membersihkan celana jeans hitam dari serat kain dengan cara menggosokkan lint roller pada celana jeans

  • Letakkan celana jeans berwarna hitam pada permukaan yang rata 
  • Kemudian gosokkan lint roller pada celana dengan gerakan memanjang untuk membersihkan serat kain.
  • Gosokkan lint roller per bagian pada celana agar kamu dapat membersihkan semua serat kain sampai bersih.

2. Membersihkan Celana Hitam dari Serat Kain Menggunakan Selotip 

Jika kamu tidak memiliki alat lint roller seperti disebutkan diatas, maka juga bisa menggunakan peralatan rumah tangga biasa seperti lakban atau selotip untuk membersihkan serat kain,

Kemudian silahkan potong lakban atau selotip sesuai ukuran yang kamu inginkan, selanjutnya tempelkan potongan lakban atau selotip pada celana yang banyak serat putih kemudian lakban atau selotip kamu buka atau ditarik sehingga serat – serat putih yang menempel pada celana akan ikut terangkat dan lengket pada lakban atau selotip.

Lakukan cara ini secara berulang – ulang hingga celana jeans yang tadinya banyak serat – serat putih menjadi lebih bersih dan memuaskan.

3. Membersihkan Serat Kain Dengan Menggosokkan Batu Apung 

Kamu juga bisa mencoba membersihkan celana hitam dari serat – serat putih menggunakan batu apung. Batu apung biasanya digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dari kaki. Akan tetapi batu apung juga bisa digunakan untuk membersihkan pakaian atau celana dari serat kain. Kamu bisa membeli batu apung di pasar atau internet. Namun sebelum mencoba secara langsung  menggosokkan batu apung pada bagian celana jeans, ada baiknya kamu coba di satu bagian kecil celana terlebih dahulu untuk memastikan apakah celana tak menjadi rusak karena digosok dengan batu apung. Karena ada beberapa jenis bahan pakaian ketika digosok dengan batu apung bisa rusak dan robek.

4. Membersihkan Serat Kain Dengan Dryer Sheet Yang Lembap 

Dryer sheet atau lembaran pelembut pakaian lembap juga bisa kamu jadikan sebagai alat untuk membersihkan serat kain pada pakaian dan celana berwarna hitam. Dengan cara Gosokkan dryer sheet lembap pada pakaian, lakukan cara ini berualang - ulang sampai celana bersih dari serat kain 

Nah itulah cara mencuci celana jeans hitam agar tidak berbulu dan cara menghilangkan serat kain dari celana jeans hitam yang kamu miliki, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu teman – teman untuk mengatasi permasalahan serat kain yang menempel pada celana maupun pakaian yang berwarna hitam.

Posting Komentar untuk "Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Agar Tidak Berbulu"