Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Da dan Pa Blog

Cara Meningkatkan Da dan Pa Blog
Onmaibana.comCara Meningkatkan Da dan Pa Blog – Bagi seorang blogger pasti sangat menginginkan blognya mempunyai Dad an Pa yang tinggi, karena semakin tinggi Da dan Pa blog tersebut maka semakin tinggi pula kualitasnya dan sangat berpeluang untuk memenangkan persaingan dihalaman pertama pencarian google.

Apa sebenarnya Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) itu..?

Domain Authority adalah suatu acuan penilaian terhadap domain sebuah blog yang dibuat oleh mesin pencari seperti google untuk menentukan peringkat sebuah blog. sedangkan  Page Authority adalah penilaian dari mesin pencari seperti google terhadap suatu halaman sebuah blog. jadi kalau Da adalah penilaian secara keseluruhan sedangkan Pa hanya untuk halamannya saja. Dan biasanya keduanya diberikan penilaian berupa angka mulai dari 1 sampai 100.

Terus bagaimana kalau Dad an Pa blog saya masih rendah, apakah bisa ditingkatkan..?? jawabannya adalah bisa. Kita bisa meningkatkan Da dan Pa blog kita beberapa cara, akan tetapi hal tersebut bukanlah hal mudah dan secara instan bisa kita lihat hasilnya Da dan Pa kita langsung meningkat. Karena satu hal yang sangat mempengaruhi Da dan Pa blog adalah umur blog itu sendiri, jadi semakin lama umur blog tersebut maka bisa saja Da dan Pa blog itu akan terus meningkat dengan catatan blog tersebut terus diupdate dan juga tetap di jalankan.

Langsung saja berikut ini beberapa cara meningkatkan Da dan Pa blog, yang bisa kita lakukan sebagai usaha agar Da dan Pa blog kita bisa bertambah.

Cara Meningkatkan Doamain Authority (DA) Blog

Membuat Konten Berkualitas
Isilah blog anda dengan artikel – artikel yang original dan berkualitas, nah ketika membuat artikel yang berkualitas tentunya kita perlu melakukan berbagai hal untuk menghasilkan sebuah artikel berkualitas yang disukai oleh para pembaca dan juga ramah dengan mesin pencari. Kita harus mendalami tema atau pembahasan yang akan kita ulas sehingga menghasilkan artikel yang jelas dan lengkap dan jangan lupa juga suatu detail informasi yang tidak kita dapatkan dibeberapa situs yang mempunyai bahasan yang sama dan tidak menutup kemungkinan artikel kita menjadi lebih unggul dari artikel – artikel milik orang lain.

Terus Update Artikel Terbaru 
Satu hal yang pasti akan terus menaikkan Da blog anda adalah kita harus konsisten dalam membuat artikel dan terus menjaga aktifitas dari blog kita. kalau bisa setiap hari kita buat artikel terbaru sehingga akan banyak mendatangkan visitor maka akan semakin banyak aktifitas yang terjadi pada itu sendiri. Seingga secara otomatis akan menaikkan Da Blog kita. hal tersebut bisa kita lihat dari beberapa situs besar yang selalu update setiap waktu, mereka pasati mempunyai Dad an Pa yang tinggi seperti : Tribun,detik.com,okezone dan situs – situs besar lainnya.

Umur dan Popularitas Blog
Umur dan popularitas sebuah blog juga sangat mempengaruhi kenaikan Da blog tersebut, karena kedua hal ini memang seiringan jika semakin lama umur dari blog tersebut pasti semakin banyak artikel dan berbagai aktifitas dalam blog tersebut sehingga seiring dengan berjalannya waktu blog yang sudah mempunyai umur beberapa tahun maka popularitasnya juga akan meningkat  dengan catatan blog tersebut selalu update dan juga terus di kelola oleh si pemilik.  

Nah kalau umur blog kita sudah beberapa tahun dan juga sudah populer maka silahkan dicek Da pada blog tersebut juga akan otomatis tinggi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan kalau blog yang berumur satu tahun lebih tinggi nilai Da nya dari pada blog dengan umur tiga tahun, hal tersebut karena mungkin blog yang berumur tiga tahun tersebut tidak melakukan update dan tidak ada aktifitas diblonya. 

Baca Juga : 
Cara Meningkatkan Page Authority (PA) Blog

Memperbanyak dan Memperbaiki Backlink Laman

Karena dalam penilaian Page Authority (PA) sebuah blog hanya halamannya saja, maka kita pokuskan untuk membuat dan memperbaiki backlink yang ada pada halaman kita. backlink laman adalah backlink yang dibentuk dengan link anchor text pada laman atau artikel. Karena dengan memperbanyak dan memperbaiki backlink laman ini sangat bagus untk meningkatkan Pa sebuah blog. akan tetapi perlu kita ingat backlink yang akan kita buat juga harus backlink yang sesuai dengan isi artikel kita, sehingga para pembaca merasa betah dan bisa berlama – lama di blog kita.

Lakukan Share dan Perbanyak Visitor Blog

Kesuksesan sebuah blog bisa dilihat dari seberapa banyaknya visitor blog tersebut dalam setiap harinya. Oleh karena itu untuk mendapatkan banyak visitor setiap harinya kita perlu membagikan setiap postingan terbaru kemedia sosial dan juga grup atau forum yang mempunyai pembahasan yang sama dengan blog kita. kita bisa bagikan artikel kita ke facebook,twitter,Pinterest dll. 

Nah semakin populer blog anda maka semakin banyak pula pengunjung dari laman blog tersebut, sehingga dengan otomatis nilai Page Authority (PA) laman tersebut akan semakin meningkat. Dan  akan berdampak baik untuk Rank global sehingga sangat baik juga untuk SEO laman dan akan mempermudah blog kita untuk tampil di halaman pertama google.

Nah itulah beberapa cara menaikkan Da dan Pa blog yang bisa kita lakukan, sehingga Da dan Pa blog kita bisa naik dan sangat bagus untuk SEO blog kita. semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita dalam dunia blogger ini.

Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan Da dan Pa Blog"