Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

Onmaibana.com - Madu Termahal di Dunia - Sudah sama – sama kita ketahui kalau madu mempunyai banyak sekali khasiatnnya dan cukup ampuh dalam mengobati berbagai penyakit. Disamping mengandung nutrisi kompleks yang sangat baik untuk menjaga kesehatan, madu juga punya rasa yang manis dan lezat sehingga kita tidak heran kalau madu sangat disukai oleh banyak orang.

Diseluruh berbagai belahan dunia ada banyak sekali ragam dan jenis madu yang dihasilkan dari lebah madu, dan juga mempunyai kelebihan dan keistimewaan tersendiri sehingga tak heran juga kalau harganya juga berbeda – beda bahkan ada madu yang harganya bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta perkilonya.

Karena semakinn lezat rasa madu tersebut dan semakin tinggi kandungan nutrisinya maka madu tersebutpun akan dihargai semakin tinggi dan semakin mahal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa jenis madu termahal di dunia yang harganya cukup fantastis.

1. Madu Elvish

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

Madu Elvish diketahui sebagai madu termahal di dunia. Bagaimana tidak termahal didunia madu ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 6,8 ribu per kilogram, kalau kita rupiahkan harga terserbut mencapai Rp 106 jutaan. Madu Elvish memiliki kadar 100 persen madu murni dengan konsistensi yang sangat kental dan pekat.

Madu Elvish ini dianggap istimewa karena madu ini hanya bisa ditemukan di gua-gua yang terletak di bagian timur laut dari turki di lembah Saricayir, Turki. Belum lagi perjungan untuk mendapatkan madunya, para pemburu madu ini harus memasuki mulut gua dengan kedalaman 1,8 kilometer. Sehingga kealamian madu ini sangat terjamin dan jumlahnya cukup langka. Harga madu Elvish ini bahkan mencapai Rp 762 juta per kilogram pada saat awal ditemukan.

2. Madu Manuka

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

Diposisi kedua madu termahal di dunia adalah madu manuka. Madu manuka ini berasal dari Selandia baru, madu ini diklaim memiliki nutrisi kompleks yang sangat baik untuk kesehatan. Madu Manuka kini terkenal diproduksi oleh perusahaan The True Honey dan dipasarkan ke seluruh dunia. 

Madu manuka memiliki tingkat MGO paling tinggi di dunia. MGO sendiri adalah indikator yang digunakan untuk menguji kualitas madu. Selain kandungan nutrisinya, madu manuka juga populer karena rasanya yang manis dan lezat. Madu manuka kini dikemas dalam botol berisi 230 gram dengan banderol harga USD 1.780 atau sekitar Rp27,7 juta.

Baca Juga : 

3. Madu Sidr

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

Madu termahal berikutnya adalah madu Sidr , madu ini berasal dari Yaman tepatnya di pegunungan Hadramaut. Madu Sidr atau dikenal juga sebagai madu royal Sidr termasuk jenis madu kuno dan sudah dikonsumsi sejak 7 ribu tahun lalu. 

Madu ini diproduksi sekumpulan lebah madu yang mengonsumsi nektar dari tumbuhan yang masih alami. Madu Sidr dijual dengan harga rata-rata USD 1.000 atau sekitar Rp15,5 juta per kilogram. Madu ini juga terbilang langka karena dalam setahun hanya bisa dipanen dua kali.

4. Madu Ikaira

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

Madu ikaira diproduksi di pulau Ikaira, Yunani. Pulau ini dikenal dengan lingkungan alamnya yang sangat alami, madu yang diproduksi lebah di sini juga menghasilkan rasa lezat dengan kualitas premium. Pulau Ikaira bahkan disebut-sebut sebagai pulau paling tenang di dunia. Untuk bisa mendapatkan madu Ikaira ini, harganya dibanderol sekitar USD 220 atau setara Rp 3,4 juta untuk botol ukuran 920 gram.

5. Madu Mejor del Bierzo

5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo

Madu Mejor del Bierzo adalah madu paling mahal di Eropa dengan harga mencapai EUR 150 atau sekitar Rp2,5 juta per kilogram. Madu ini didapat dari desa Camponaraya di distrik El Bierzo, Spanyol dan diproduksi di daerah Leon, Spanyol. Madu ini juga sudah mendapat sertifikat halal sehingga peminatnya sangat tinggi, terutama dari masyarakat muslim.

Itulah beberapa jenis madu yang mempunyai harga yang cukup pantastis sehingga madu – madu terserbut bisa dibilang merupakan madu termahal didunia. harga yang benar – benar selangit kalau kita bandingkan dengan harga madu – madu asli yang ada di indonseia.


Posting Komentar untuk "5 Madu Termahal di Dunia | Ada Yang Mencapai Rp.762 Juta Perkilo"